16 Juli 2009

Akhirnya…….

May 23rd, 2007 by ecie

ough… akhirnya abis juga masa lajang gw hihihihi…. stlh lama nyari n milih2 akhirnya pilihan gw ga jauh2 ama org bgr juga… itu juga berkat comblangan tante-nya itu cowo… yg ternyata udh lama bgt pengen ngenalin gw ama ponakannya… pas dikenalin awalnya agak kaget krn ternyata ga seperti yg diceritain ama tante-nya itu… abis tantenya bilang kl ponakannya itu item n posturnya tinggi besar jd yg ada dipikiran gw wah ini org kayak gimana yah… tp ternyata gagah n manis… ceileee… yg muji istri sendiri siy :p

trus stlh itu setiap progres hub pacaran gw ama laki gw waktu itu dipantau terus ama keluarga dia yg emang udh kebelet pengen buru2 ngawinin hehehehe…. walhasil pas bln desember 2006, waktu itu dikenalinnya bln juli 2006, sewaktu ada acara keluarga ditempat dia gw langsung ditembak utk serius alias nentuin kapan mo nikah ama keluarga dia… gw ama laki gw bener2 ga ada persiapan sama sekali jd gelagapan dan kita dikasih waktu 2 minggu utk bisa kasih jawaban… waktu itu pikiran gw buset dah kan perasaan blom lama juga kenalnya… tp emang dasar namanya udah jodoh kali yah akhirnya pas waktu yg ditentuin kita kasih jawaban mantap utk nikah bln agustus 2007… pertimbangan gw ama laki gw biar persiapannya cukup waktu ga terlalu mepet dan sebelum bln puasa pula…

akhirnya dimulai deh acara perkenalan antara 2 keluarga trus nentuin waktu kapan lamarannya, dll…

awalnya gw mau lamaran pas tgl 14 februari biar berasa valentine gitu deh… tp berhubung itu hari kerja jd dimundurin ke tgl 19 feb siang… acara lamaran kita ngundang keluarga besar dr kedua pihak plus kerabat n tmn2 deket…. alhamdulillah acaranya lancar2 aja tinggal nunggu saatnya aja yg masih 6 bulan lagi….

selama waktu itu sih mulai deh ngurus2 persiapan buat merit mulai dari nyari gedung, catering, seragam keluarga, suvenir, undangan, fotografer, bentuk panitia, dll… kebetulan untuk dekorasi gw minta om gw (Dendy Dekor) yg bantu dan rias juga ada temennya tante gw (Tante Daisy) dari rumah penganten jd lumayan kebantu juga ga sampe hrs pusing bgt…. om gw yg emang dah lama berkecimpung di dunia wedding byk kasih masukan utk nentuin vendor yg bagus plus harganya juga masih masuk budget….

awalnya gw mo merit di gedung baru pas sebelahnya gd setiajaya tp pas di kontak ternyata mrk hrs paket ama cateringnya dan harganya mahal pula 120 ribu/org… waaaakkkk???!!! kl undangan gw 1000 (berarti 2000) org udh ngabisin 240 jeti cuma buat gedung ama catering doank… huuuuuu…. batal deh…. trus kontak bgr lakeside dan alhamdulillah di tgl yg udh ditentuin masih bisa… tenang soal gedung trus nyari2 catering yg akhirnya stlh test food bbrp pilihan jatoh ke Ros Catering yg makanannya enak dan harganya masih bisa diskon plus byk bonusnya…. perjuangan masih lanjut krn hrs beli seragam keluarga yg ngabisin waktu seharian keliling pasar mayestik… ough capenya n kaki pegel2… blom lg nyari suvenir ke mangga dua dan krn gw ga mo cape jd prinsip gw sekali nemu langsung pesen aja dan itu ternyata "cuma" butuh waktu 3 jam utk nentuin suvenirnya plus order n bayar DP… utk undangan… nah ini nih yg sempet bikin gw gerah… abis nyarinya di pasar tebet yg pake AC hehehehe…. untungnya sih sebelom pergi dah tanya2 ke bbrp tmn yg pernah cetaj disitu jd udh tau mesti ke toko apaan gitu secara disana byk bgt percetakannya… dapet harga murah utk undangan pake hard cover tanpa foto di Poptop 4.500/piece… trus yg bikin agak bingung juga waktu nentuin fotografer yg mo dipake utk ngeliput semua acara dari awal yg akhirnya pake Sembilan Studio… hhhh… tenang nih krn hampir 70% vendor udh nemu semua tinggal utk upacara adat doank yg blom….

tp emang mungkin Allah ternyata punya rencana laen yah… pas lg tenang2 sambil perawatan pranikah ;) awal april keluarga laki gw minta kl memungkinkan acaranya dimajuin ke bln mei ato at least akad nikahnya aja deh kl resepsi ga mungkin… hmm mulai panik neh (panic mode on) langsung telp sana sini utk mastiin kl semua vendor yg udh confirmed tetep bisa bantu utk kawinan gw…. duh (tenang mode on) ternyata semua vendor langsung nyanggupin kecuali percetakan undangan yg ga yakin bisa krn cuma punya waktu 1 bln utk beresin undangan gw tp stlh dirayu2 plus gw juga dah masuk DP jd mo ga mo dgn amat terpaksa permintaan gw dikabulkan juga…

tgl pernikahan gw jdnya sabtu siang, 19 mei…. yg tdnya masih dlm taraf santai mode on terpaksa diganti jd in hurry mode on hehehe… jadwal foto prewed berantakan dan konsepnya ga jelas gara2 dimajuin ini yg walopun akhirnya beres juga…. suvenir sampe 2 minggu sblm hari "H" masih blom jelas keberadaannya krn tokonya masih nunggu kiriman brgnya dari cina… daftar undangan dari yg byk bgt (2500 org) dibikin short list jd 1100 dan terpaksa ada bbrp yg diundang via sms ato email… jumlah porsi catering berubah2 mulu gara2 gw worry kl makanannya ga cukup… kebaya penganten gw bbrp kali rombak krn pas fitting masih blom pas juga (maap yah waktunya jd mepet sampe hrs begadang) dan untungnya mas Dedi Fadlan sabar bgt sampe rela jauh2 ke bgr dari pondok pinang cuma buat fitting…

well… akhirnya tiba juga deh saatnya prosesi pernikahan gw… hari kamis tgl 17 mei acara pengajian, siraman, seserahan, ngeuyeuk seureuh yg diadain di halaman rmh gw yg disulap ama om gw jd ruangan dgn dekorasi yg bagus dan asri (byk ibu2 pengajian yg langsung order buat acara anaknya ke om gw hihihihi).. pas acara adat Ibu Titik bisa bikin suasana meriah sampe gw ama laki gw dikerjain n semua keluarga ngetawain… trus jumatnya gw istirahat dirmh ga kemana2… bete juga sih krn emang jrg ada dirmh full seharian gitu tp demi acara hari "H" besoknya sih rela aja deh…

duh akhirnya dateng juga deh hari penentuan oops maksudnya hari pernikahan gw…. mulai make up dari jam 4 subuh diselang istirahat ngeroko plus sarapan akhirnya beres juga riasan jam 7… trus mulai perjalanan ke tempat akad di gedung yg sama ama resepsi yg sebelomnya berdoa dulu sekeluarga… slama mulai dirias sampe beres acara gw disaranin ama perias utk ga stop dzikir dan itu gw turutin toh utk kebaikan kan ;) deg2an juga nunggu CPP dateng dan berasa plong pas beres ijab kabul.. alhamdulillah… siap2 ganti baju utk resepsi yg dimulai jam 11… pengen nangis deh nunggu waktu beres acara jam 2 krn cape bgt salam2an ama tamu yg jumlahnya sekitar 2500 org itu… yg ada mata gw ngelirik jam yg ada didepan gw sambil berharap itu jarum jam ke angka 2… mungkin krn tamunya byk bgt kali yah jadi jam 2.30 baru beres salam2annya dan eits ternyata blom bisa istirahat krn masih hrs foto2 berdua ama suami pdh udh berasa mo pingsan hikss…. pdhl nih gw ama suami dah ga sabar pengen buru2 ke novotel (kita dikasih jatah 1 kmr dr bgr lakeside krn ngadain acara disana).. tp walopun cape bgt rasanya ga sebanding deh ama kebahagiaan yg gw rasain skrg… alhamdulillah semuanya beres juga… terima kasih ya Allah udh kasih suami yg baek bgt plus sabar… keluarga yg baek dan support… mertua yg sayang bgt ama gw plus manjain pula (sampe rela nganterin makanan ke kmr waktu gw masih tidur :P)… semua yg udh bantu kawinan gw termasuk vendor2 gw Dendy Decor, Rumah Penganten, Ros Catering, Sembilan Studio, Dedi Fadlan, Ibu Titik, dll) yg ga bisa kesebut semuanya….

skrg gw lg jalanin kehidupan yg sesungguhnya krn udh punya tanggung jawab utk suami… belajar utk berbagi, mandiri n bijaksana utk 2 keluarga yg gw punya skrg… mdh2an gw ama suami bisa membangun keluarga yg sakinah mawadah warrahmah…. amien….

Tidak ada komentar: